Menhan Tinjau Perkembangan Pengembangan Medium Tank PT Pindad

Senin, 18 September 2017

SGY_5284Bandung – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo dan beberapa pejabat di jajaran Kementerian Pertahanan melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero), Senin (18/9) di Bandung.

Kunjungan ini dalam rangka menghadiri Sarasehan Industri Pertahanan sekaligus juga meninjau perkembangan proyek pembuatan prototype Medium Tank yang saat ini sedang dikembangkan oleh PT Pindad bekerjasama dengan FNSS Turki.

Sarasehan ini juga dihadiri oleh direktur utama beserta direksi dari industri strategis dan swasta. Dalam kunjungan ini, Menhan meninjau secara langsung kesiapan progress medium tank beserta turret 105 mm kerja sama dengan CMI Defense Belgia. Pengembangan medium tank adalah program negara yang termasuk pada 7 pengembangan strategis Kemhan. 

Menhan mengatakan program pengembangan Medium Tank ini merupakan wujud konkret dari upaya untuk membangun kemandirian industri pertahanan di dalam memenuhi kebutuhan Alutsista TNI.

Langkah itu juga sebagai refleksi komitmen pemerintah yang terus berupaya secara maksimal untuk mendorong dan memfasilitasi kerja sama industri pertahanan, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas teknologi Alpalhankam.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengapresiasi dukungan Menhan yang terus mendorong industri pertahanan dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan Alutsista negara.

“Sarasehan ini merupakan atensi dari Menhan terhadap perkembangan terkini dari kesiapan indhan khususnya BUMNIS dalam mendukung Alutsista TNI dan Polri. Pindad merancang medium tank ini untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan alutsista dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Abraham.(WDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia