Kemhan Laksanakan Bhakti Sosial di Perbatasan Papua

Jumat, 27 Oktober 2017

SSI_0243Jayapura – Dalam rangka Pengamanan dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Kawasan Perbatasan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Kampung Workwana, Desa Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan bhakti sosial Kemhan yang dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Oktober 2017 tersebut antara lain berupa pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum, pembuatan sarana olah raga berupa lapangan bola voly dan pemberian bantuan sembako. Banyak warga yang antusias mengikuti Kegiatan Bhakti Sosial Kemhan tersebut.papua baksos2

Kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan oleh Ditkes Kuathan Kemhan dengan tema “Bhakti Kesehatan Kemhan dalam rangka mendukung Program Pengamanan dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Kawasan Perbatasan Negara”.

papua baksosPelayanan kesehatan berupa pengobatan masal diikuti sebanyak 150 orang. Selain itu Ditkes Kuathan Kemhan juga menyerahkan bantuan vooging sebanyak 4 buah untuk Puskesmas Arso, Yonkes AD, Yonkes AU, dan Lantamal Papua.

Sedangkan untuk kegiatan Penyuluhan Hukum dilaksanakan oleh Biro Hukum Setjen Kemhan dengan tema “Penyuluhan Hukum Bela Negara Kemhan dalam rangka Pelaksanaan Program Penanganan dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Kawasan Perbatasan Negara”. Penyuluhan hukum tersebut diikuti 80 orang peserta. (WND)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia