KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Masuk Jajaran TNI AL

Senin, 30 Oktober 2017

301017 KRI I GustiSurabaya – Dalam rangakaian kegiatan penyerahan Kapal Perusak Kawal Rudal Kedua (PKR-2) di galangan kapal PT PAL (Persero) Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10), Menhan Ryamizard Ryacudu juga meresmikan dan mengukuhkan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 untuk masuk jajaran TNI AL.

Dengan masuknya Kapal I Gusti Ngurah Rai – 332 dalam jajaran TNI AL diharapkan akan meningkatkan kemampuan TNI AL dalam melaksanakan tugas sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Selain itu juga Menhan berharap keberadaan kapal ini dapat menunjang terwujudnya Angkatan laut berkelas dunia dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Kepada seluruh prajurit dan Komandan KRI I Gusti I Ngurah Rai-332 Kol. Laut (P) Endra Hartono, Menhan berpesan untuk memahami pengeoperasian kapal secara tepat dan benar serta melaksanakan latihan secara terus menerus, bertahap dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme.

Menhan juga berpesan untuk melaksanakan tugas di laut dengan sebaik-baiknya agar kehadiran para prajurit TNI AL mampu menjaga kedaulatan dan keamanan bangsa serta menjamin rasa aman dan nyaman bagi seluruh kapal yang berlayar di perairan Indonesia.

Turut hadir menyaksikan peresmian dan pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 diantaranya Panglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan, anggota Komisi I DPR RI, Keluarga Pahlawan I Gusti Ngurah Rai. (ERA/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia