Sekjen Kemhan Terima Dubes Denmark

Rabu, 29 November 2017

Dubes DenmarkJakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan RI) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Menteri Pertahanan menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia H.E. Mr. Rasmus Abildgaar Kristensen, Rabu (29/11) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Denmark menyampaikan bahwa upaya peningkatan kerjasama pertahanan Indonesia dan Denmark merupakan hal yang sangat positif dalam rangka membangun kemitraan strategis antara kedua negara seperti MoU yang sudah ditandatangani kedua negara ketika Ratu Denmark berkunjung ke Indonesia tahun lalu.

Menurut Dubes Denmark, potensi kerjasama pertahanan yang dapat dilakukan dan menguntungkan bagi kedua negara adalah kerjasama di bidang misi pemeliharaan perdamaian, kerjasama antar Angkatan Laut dan kerjasama di bidang industri pertahanan.

Menanggapi apa yang disampaikan Dubes Denmark tersebut, Sekjen RI juga mengapresiasi atas peningkatan hubungan kerjasama Indonesia dan Denmark dan berharap kerjasama kedua negara khususnya di bidang pertahanan dapat terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang.

Menurut Sekjen Kemhan RI, sebagai negara bersahabat, kedua negara juga memiliki permasalahan bersama di kawasan yang dalam penyelesainnya memerlukan upaya bersama tidak hanya melalui kerja sama bilateral tetapi juga multilateral dengan negara-negara di kawasan. “Itulah yang harus menjadi komitmen bersama semua negara di kawasan”, ungkap Sekjen.

Sedangkan kerjasama di bidang industri pertahanan, Sekjen RI berharap pihak Denmark dapat mengunjungi industri pertahanan Indonesia secara langsung guna melihat potensi atau peluang apa yang dapat dikerjasamakan oleh industri pertahanan dari kedua negara. (WND/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia