Hubungan Pertahanan RI – Rusia Komponen Penting dalam Hubungan Bilateral

Kamis, 7 Desember 2017

Dubes RusiaJakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Rusia untuk Indonesia HE. Mr Mikhail Y Galuzin, Kamis (7/12), di kantor Kemhan Jakarta.

Menhan RI menyatakan bahwa hubungan pertahanan Indonesia-Rusia merupakan komponen yang sangat penting dalam hubungan bilateral kedua negara. Karena itu, Menhan RI berharap dapat melanjutkan hubungan baik dan kerja sama-kerja sama penting yang telah terjalin antara kedua negara.

Pada kesempatan kali ini, Dubes Rusia untuk Indonesia menyampaikan kepada Menhan mengenai kerja sama industri pertahanan kedua negara khususnya pesawat militer Sukhoi yang merupakan produksi Rusia. Selain itu dibicarakan juga mengenai kelanjutan state loan, procurement, maintenance facility center dan simulator.

Hubungan pertahanan antara Kemhan RI dan Kementerian Pertahanan Rusia telah memberikan banyak manfaat terutama dalam bidang pengadaan Alutsista untuk TNI.

Menhan memberikan saran agar kerja sama pertahanan yang ditandatangani diperluas tidak hanya dalam bidang logistik pertahanan tetapi juga kegiatan pertahanan secara meluas.

Turut mendampingi Menhan RI dalam kesempatan tersebut Dirjen Kuathan, Dirjen Pothan, Kabaranahan Kemhan dan Kapuskom Publik. (WND/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia