Pengabdian Dapat Dilakukan Di Segala Bidang Kehidupan oleh Segala Profesi

Jumat, 8 Desember 2017

DSC_4916(2)Surabaya – Pengabdian dapat dilakukan dimana saja. Pengabdian tidak hanya di bangku kuliah saja tetapi dapat dilakukan di segala bidang kehidupan dan segala profesi. Pengabdian apabila dilakukan dengan niat dan tujuan yang baik maka akan didapat hasil yang baik. Sama halnya dengan bela negara tidak hanya menjadi tanggungjawab TNI maupun aparat negara saja tetapi seluruh masyarakat indonesia termasuk mahasiswa UPN Pembangunan Veteran Surabaya.

Demikian dikatakan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja dihadapan mahasiswa UPN Veteran Surabaya saat memberikan kuliah tamu kebangsaan, Jumat (8/12) di kampus Bela Negara UPN Veteran Surabaya.

Pada kuliah tamu kebangsaan tentang “Penguatan Karakter Bela Negara bagi Mahasiswa” ini, Sekjen beharap dapat menjadi bekal pengetahuan dan kesamaan berfikir serta cara pandang dalam mewujudkan komitmen bersama untuk membela dan membangun serta mewujudkan cita- cita bangsa Indonesia.

Sekjen Kemhan berpesan kepada mahasiswa UPN Veteran Surabaya untuk menjadi generasi muda yang maju dan unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta jangan pernah berhenti untuk berkarya. Selain itu mahasiswa UPN Veteran Surabaya harus memiliki integritas kepribadian Pancasila serta mental yang ulet, kokoh, tegar dan pantang menyerah demi kemajuan bangsa Indonesia.

Sekjen juga berharap kepada mahasiswa UPN Veteran Surabaya untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan menjalin kekompakan ketika menapaki karier di masa depan. Persatuan dan kesatuan kita adalah kekuatan kita sebagai bangsa indonesia.

Seiring perkembangan global telah menimbulkan berbagai ancaman. Oleh karena itu untuk menghadapi fenomena tersebut, Kemhan telah mendesign strategi pertahanan yang mengedepankan nilai-nilai perjuangan yang lahir dari sejarah perjuangan Indonesia yang menerapkan konsep rakyat semesta yang didukung oleh kekuatan TNI dan alutsista.DSC_5037

Mengakhiri kuliah umumnya, Sekjen berpesan kepada mahasiswa UPN Veteran antara lain untuk menjadi pemimpin yang mengedepankan hati nurani yang bersih serta senantiasa menjadi pemimpin yang pandai merasa, bukan merasa pandai.

Selain itu Seken berpesan kepada mahasiswa UPN Veteran untuk menjadi duta bela negara dan menjadi role model. Serta menjadi mahasiwa yang memberi solusi dan menciptakan kader muda yang jeli dan peduli dalam segala hal untuk mencari solusi. (ERA/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia