Pererat Kerja Sama Pertahanan, Menhan RI Berencana Bertemu Menhan India

Jumat, 12 Januari 2018

JakartaSSI_2288 – Dalam rangka meningkatkan dan memperluas hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan India, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berencana akan melakukan kunjungan ke India.

Dalam kunjungan yang akan dilaksanakan pada waktu dekat tersebut, Menhan diagendakan bertemu dengan Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman guna membahas kerja sama pertahanan kedua negara yang dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

Rencana kunjungan tersebut dibicarakan saat Menhan RI menerima kunjungan kehormatan Dubes India untuk Indonesia H.E. Mr. Pradeep Kumar Rawat, Jum’at (12/1) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

“Saya sampaikan, kami sangat menghargai bapak (Menhan RI) bisa berkunjung ke India dan bertemu dengan Menhan India. Pihak Kemhan India sudah sangat menanti kedatangan Menhan RI”, ungkapnya.

Menurutnya pertemuan Menhan RI dan Menhan India merupakan pertemuan sangat penting bagi hubungan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan.Untuk itu, kunjungan tersebut nantinya diharapkan berjalan sukses dan bermanfaat untuk kedua negara sebagai negara yang bertetangga.

Sementara itu, Menhan RI juga menyampaikan kepada Dubes India bahwa sejak lama telah menantikan untuk dapat berkunjung ke India dan bertemu dengan koleganya Menhan India. Indonesia dan India sebagai negara bertentangga dan bersahabat harus selalu menjalin hubungan yang baik.

Hubungan yang terjalin baik kedua negara khususnya dibidang pertahanan tersebut diharapkan dapat berkontribusi bagi terciptanya stabilitas dan keamanan di kawasan. (BDI/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia