Menhan Pimpin Sertijab Empat Pejabat Penting Kemhan, Kinerja Kemhan Diharapkan Makin Meningkat

Senin, 15 Januari 2018

JakartaDSC_0621, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Pertahanan, Senin (15/1) di kantor Kemhan, Jakarta. Jabatan Eselon I Kemhan yang diserahterimakan yakni Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan, Dirjen Perencanaan Pertahanan (Renhan) Kemhan dan Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kemhan. Sedangkan untuk jabatan Eselon II Kemhan yakni Kepala Biro Tata Usaha Sekretariat Jenderal (Karo TU Setjen) Kemhan.

Melalui pelaksanaan Sertijab yang memiliki makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kemhan ini, Menhan berharap kinerja Kemhan akan semakin meningkat. “Melalui pergantian Pejabat Eselon I dan II Kemhan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja Kemhan terutama di awal TA. 2018 ini”, harap Menhan dalam sambutannya.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 149/TPA/2017 tanggal 6 Desember 2017, Jabatan Dirjen Strahan Kemhan diserahterimakan dari Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. kepada Mayjen TNI Hartind Asrin, M.I.Kom., Dirjen Renhan Kemhan dari Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. kepada Marsma TNI H.M. Tata Hendrataka dan Dirjen Pothan Kemhan dari PNS Pembina Utama Muda VI/c Megy Magdalena Laihad, S.H., M.H kepada Mayjen TNI M. Thamrin Marzuki. Sedangkan jabatan Karo TU Setjen Kemhan, berdasarkan Keputusan Menhan Nomor:Kep/2115/M/XII/2017 tanggal 22 Desember 2017 diserahterimakan dari Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana kepada Kolonel Arm Yudhy Chandrajaya, M.A.

Sementara itu, selanjutnya pejabat lama Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. menempati jabatan baru sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNHAN. Marsda TNI Abdul Muis, S.Sos. dalam rangka memasuki masa purna tugas. Sedangkan PNS Pembina Utama Muda VI/c Megy Magdalena Laihad, S.H., M.H. menjabat sebagai Staf Ahli Menhan Bidang Teknologi dan Industri.Sementara itu, Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana telah menempati posisi jabatan sebagai Kabadiklat Kemhan.

Menhan lebih lanjut dalam sambutannya menekankan kepada para pejabat yang mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan tugas dan fungsi tersebut, agar terus bekerja sama, dan bersinergi, meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mendukung semua program pertahanan negara. “Ciptakan iklim kerja yang kondusif dan akuntabel dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing Satker yang dipimpinnya”, tambah Menhan.

Menhan menuturkan bahwa pelaksanaan Sertijab ini juga merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemhan dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan proses penyelenggaraan pertahanan negara.

“Kita baru saja melaksanakan Rapim Kemhan 2018. Ada banyak saran dan tanggapan yang disampaikan pada saat kegiatan tersebut. Hal ini merupakan langkah positif dalam kita membenahi dan mengoptimalkan penyelenggarakan pertahanan negara”, pungkasnya. (BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia