Kabaranahan : Bangun Postur Pertahanan Negara yang Efektif Untuk Antisipasi Ancaman

Kamis, 15 Februari 2018

DSC_rakernisJakarta – Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan Laksamana Muda TNI Agus Setiadji S.A.P. membuka Rapat Keja Teknis Baranahan Kemhan TA. 2018 dengan tema  “Mewujudkan Sinergitas antar Subsatker Baranahan Kemhan untuk Mendukung Sarana Pertahanan yang Berkualitas melalui Peningkatan Profesionalisme dan Keikutsertaan Industri Pertahanan”, Kamis (15/2). di Kantor Kemhan Jakarta.

Kabaranahan menyampaikan hal-hal yang perlu mendapat perhatian semua guna membangun sinergisitas dan menyamakan visi didalam membangun kekuatan dan postur pertahanan negara yang efektif serta handal dalam mengantisipasi berbagai potensi ancaman.

Dengan adanya dukungan serta kemandirian industri pertahanan saat ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju serta sejahtera. Dengan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang besar, Indonesia memiliki modal yang sangat potensial dalam membangun visi tersebut.

Lebih lanjut Kabaranahan mengatakan perlu adanya komitmen kita bersama untuk saling bahu membahu dalam membangun industri pertahanan Indonesia menuju pada kemandirian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan serta kekuatan pertahanan negara Indonesia yang kita cintai.

Diketahui bersama bahwa memasuki Tahun 2018, Baranahan Kemhan telah menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2017 dan secara umum dapat dilaksanakan dengan baik, namun jika ada hal-hal yang masih menjadi perhatian diharapkan dapat diselesaikan pada Tahun 2018 ini sesuai dengan prosedur dan kaidah-kaidah yang berlaku.

Kabaranahan menghimbau kepada seluruh Kasatker/Kasubsatker, perwakilan BUMN/BUMS serta stakeholder terkait agar lebih bersinergi dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran TA. 2018 ini, di dalam mengambil langkah-langkah koordinatif sehingga dapat meminimalisir kendala-kendala yang berpotensi akan terjadi.

ASW_3726Dengan demikian diharapkan pada Tahun 2018 ini, pelaksanaan Program Kerja dapat dilaksanakan secara lebih bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsi Badan Sarana Pertahanan Kemhan secara keseluruhan, bahkan lebih lugas dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan kepada negara dan bangsa.

Hadir pada acara Rakornis Baranahan TA. 2018 yaitu Sesbaranahan, Kapuskod, Kapuslaik, Kapusada, Kapus BMN, Kapuskon, nara sumber, para Perwira dari UO. Kemhan, UO. Mabes TNI, UO. TNI AD, UO. TNI AL, UO. TNI AU, Perwakilan BUMN/BUMS serta peserta Rapat Kerja Teknis Baranahan Kemhan TA. 2018. (WND/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia