Menhan : Laksanakan Tugas Secara Profesional dan Penuh Semangat

Senin, 19 Februari 2018

DSC_540Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menginginkan Upacara Bendera Bulanan yang kita laksanakan ini memiliki makna penting, di samping sebagai wahana penyampaian informasi Pimpinan Kemhan terkait pelaksanaan tugas Kementerian Pertahanan, juga bertujuan memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas dan silaturahmi antar warga Kementerian Pertahanan.

Kepada segenap pegawai Kementerian Pertahanan, laksanakan tugas secara profesional dan penuh semangat serta didasarkan pada tugas dan fungsi organisasi. Pegawai yang memiliki tingkat produktivitas kerja yang tinggi, tentu akan berdampak besar pada pencapaian kinerja Kemhan. Di samping itu, unsur pengawasan sangat penting bagi keberhasilan organisasi”, pesan Menhan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Kemhan Marsda TNI HM Tata Endrataka, Senin (19/2) saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Bulanan di kantor Kemhan, Jakarta.

Menhan menegaskan bahwa pelaksanaan program kerja dari waktu ke waktu harus semakin akuntabel, transparan dan taat azas. Kemhan terus berkomitmen bahwa penyelenggaraan pertahanan negara dapat dilaksanakan dengan profesional, berkarakteristik adaptif, berintegritas, mempunyai kinerja tinggi, bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme maupun melayani publik serta memegang teguh nilai-nilai dan kode etik aparatur negara.

Saat ini kita sudah ada di bulan Februari, bulan kedua triwulan I T.A. 2018. Kemhan telah melaksanakan rangkaian kegiatan rapat koordinasi, seperti Rapat Pimpinan Kemhan, Rapat Pimpinan U.O. Kemhan, dan Rapat Koordinasi Teknis masing-masing Satker/Subsatker. Masih ada beberapa Satker/Subsatker yang akan melaksanakan rapat koordinasi bidangnya dalam waktu dekat ini. Tambah Menhan.

Dalam amanat tersebut Menhan kembali menyampaikan beberapa penekanan yang sudah disampaikan pada Rapim Kemhan Tahun 2018, yang perlu mendapat perhatian seluruh jajaran Kemhan dalam rangka realisasikan Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2018.

Kementerian Pertahanan terus berupaya untuk mewujudkan visi kemandirian industri pertahanan nasional yang berstandar internasional, maju, berkualitas dan modern serta memiliki daya saing tinggi. Kemandirian industri pertahanan Indonesia dapat membantu proses pertumbuhan dan kemandirian ekonomi dalam negeri. Hal ini sejalan dengan visi nawa cita Presiden RI Joko Widodo.

DSC_4423Menhan berharap semua anggota Kemhan terus bekerja sesuai dengan program kerja yang direncanakan serta turut aktif dalam mensukseskan semua program-program Kementerian Pertahanan.

Bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Bendera pada bulan kedua tahun 2018, Kemhan juga melepas 16 Pegawai Kemhan yang memasuki masa purna tugas, terdiri dari empat orang TNI dan dua belas orang PNS, dimana dua orang diantaranya telah meninggal dunia.

Kepada para Pegawai Kemhan yang memasuki masa purna tugas tersebut, Menhan mewakili segenap warga Kemhan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dharma bakti dan dedikasinya bagi perkembangan dan kemajuan Kemhan. (WND/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia