Kemhan Terus Berupaya Tingkatkan Profesionalisme ASN

Rabu, 21 Februari 2018

Jakartarakorpeg-kemhan-2018 – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dalam pengembangan dan pembinaan pegawai di lingkungan Kementerian Pertahanan/TNI, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Ropeg Setjen) Kemhan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Kemhan Tahun 2018, Rabu (21/2) di kantor Kemhan, Jakarta.

Rakor tersebut dihadiri perwakilan pejabat personel dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemhan. Tema Rakor Kepegawaian Kemhan kali ini adalah “Melalui Rakorpeg Kemhan Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Kementerian Pertahanan Guna Mendukung Tercapainya Program Reformasi Birokrasi”.

Melalui Rakorpeg Kemhan ini, diharapkan akan terwujud kesatuan pemahaman dan penyeragaman implementasi peraturan-peraturan kepegawaian dalam pelaksanaan pembinaan bidang kepegawaian di lingkungan Kemhan/TNI.

“Melalui Rakorpeg Kemhan ini, saya berharap para peserta dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen kepegawaian. Dengan demikian, pegawai Kemhan/TNI benar-benar profesional dan mampu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing”, harap Sekjen Kemhan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh oleh Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan Laksma TNI Umar Arief, S.E.

Dijelaskan Sekjen Kemhan bahwa peningkatan profesionalisme ASN saat ini dan ke depan diarahkan untuk membentuk para pemimpin perubahan dalam rangka mendukung reformasi birokrasi guna mewujudkan good and clean governance.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama karena reformasi birokrasi dipandang sebagai faktor penting dalam pembangunan suatu bangsa, bahkan bagi negara-negara yang telah maju sekalipun. Reformasi birokrasi merupakan proses yang tidak berhenti dan dilakukan secara berkesinambungan.

Lebihrakorpeg-kemhan-2018-1 lanjut Sekjen Kemhan berharap, melalui Rakorpeg ini para pejabat yang membidangi masalah kepegawaian akan mendapatkan pencerahan tentang pengadaan, pembinaan sampai dengan pemisahan PNS di lingkungan Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan.

“Pergunakan forum ini sebagai sarana diskusi dan sharing informasi berkaitan dengan kepegawaian, sehingga dapat lebih memperkuat koordinasi antar pejabat kepegawaian di lingkungan Kemhan/TNI serta mewujudkan profesionalisme pegawai”, pungkas Sekjen Kemhan kepada peserta Rakorpeg. (BDI/RPL)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia