Menhan RI Terima Perkenalan Dubes Korsel

Selasa, 27 Februari 2018

Jakartamenhan-terima-dubes-korsel-1 – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia H.E. Mr. Kim Chang-beom, Selasa (27/2) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk mempekenalkan diri sehubungan tugasnya selaku Dubes Korsel untuk Indonesia yang baru.

“Pak Dubes, terimakasih atas kedatangannya yang pertama di sini, saya senang karena dengan yang lama saya juga dekat. Sekali lagi, selamat datang di Indonesia dan selamat datang di Kemhan RI.”, sambut Menhan RI saat menerima perkenalan Dubes Korsel.

Menhan RI, berharap kepada Dubes Korsel senang bertugas di Indonesia dan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Dubes Korsel yang lama, dimana kerja sama Indonesia dan Korsel terutama di bidang pertahanan dari masa ke masa terus meningkat dan semakin erat.“Kerja sama Indonesia dan Korsel di semua bidang selama ini telah berjalan dengan baik, termasuk kerja sama antar Kementerian Pertahananan dari kedua negara”, ungkap Menhan RI.

Sementara itu, Dubes Korsel yang sebelumnya juga pernah bertugas di Jakarta selama dua tahun yakni pada tahun 2003 sampai dengan 2005 menyampaikan kepada Menhan ucapan terima kasih telah berkesempatannya menerima kunjungan perkenalannya tersebut.

“Terima kasih atas waktunya pada hari ini, dan saya senang sekali bisa datang ke kampung halaman saya yang kedua yaitu Indonesia ini”, ungkap Dubes Korsel.

Sebelum ditugaskan ke Indonesia, Dubes Korsel menyampaikan telah berkesempatan bertemu dengan Presiden Korsel dan juga Menhan Korsel. Keduanya telah menekankan bahwa hubungan kerja sama Indonesia dan Korsel sangat penting dan strategis terutama di bidang industri pertahanan.

“Presiden Korsel juga menitipkan pesan kepada saya bahwa Korsel dan Indonesia menjalin kemitraan strategis, dan untuk mewujudkan hal tersebut kerja sama di bidang industri pertahanan sangat penting. Dan beliau berharap kepada saya unuk melakukan upaya semaksimal mungkin untuk meneruskan kerja sama tersebut”, jelas Dubes Korsel. (BDI/WND/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia