Diharapkan Ada Solusi Menyeluruh dalam Workshop Manajemen SDM Prajurit TNI

Rabu, 28 Februari 2018

280218 Hari Ke2 Wshop SDM TNIJakarta – Dalam rangkaian kegiatan Workshop Manajemen SDM Prajurit TNI hari kedua, Rabu (28/2), Ses Dirjen Kuathan Brigjen TNI Sisriadi menjelaskan tentang penyelesaian masalah kelebihan kolonel dan pati secara permanen dan menyeluruh. Dijelaskannya ada beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat diambil yaitu dengan perubahan MDP, kaderisasi kolonel dan pati serta membuka titik-titik pemisahan baru. Hal ini dimaksudkan untuk menuju komposisi personel TNI yang ideal.

Sehingga melalui workshop yang diselenggarakan di Jakarta ini diharapkan para peserta dapat menganalisa sebab-sebab terjadi permasalahan tersebut yang nantinya dapat memberikan saran-saran, solusi menyeluruh dan permanen kepada pimpinan terhadap penyelesaian permasalahan tersebut.

Sementara itu saat menutup Workshop Manajemen Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Dir. SDM Brigjen TNI Sumardi berharap dengan terlaksananya workshop ini para peserta memiliki gambaran tentang permasalahan-permasalahan yang ada dalam manajemen SDM. Permasalahan tersebut berkaitan dengan pembinaan kekuatan personel seperti masalah rekruitmen, klasifikasi personel, pendidikan dan pemisahan personel.

Selain itu setelah mengikuti kegiatan workshop ini diharapkan ada satu persepsi atau pola pandang bahwa permasalahan stagnasi yang ada di tubuh organisasi TNI sekarang ini akan dapat terpecahkan dengan menggunakan pendekatan penataan kekuatan dan komposisi personel. Selain itu ada langkah-langkah lanjutan untuk mengurangi resiko yang dapat merugikan organisasi TNI. (ERA/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia