Menhan Minta Pejabat Perwakilan Kemhan Kuasai Permasalahan di Daerah

Selasa, 13 Maret 2018

Jakartamenhan-pengarahan-pkp – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan pembekalan dan pengarahan kepada para Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) di Daerah yang ada di seluruh wilayah Indonesia, Selasa (13/3) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Menhan meminta kepada para Pejabat PKP disamping harus mengerti tugas pokok yang utama, juga harus menguasai dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang ada di daerahnya masing – masing.

Sebagai perwakilan Kemhan di daerah, Pejabat PKP diharapkan senantiasa memberikan saran dan masukan dari aspek kebijakan pertahanan kepada Pemerintah Daerah. Sehingga dalam setiap pembangunan yang dilakukan di daerah akan selalu mengedepankan pada aspek kebijakan pertahanan negara.

“Jadi kalian harus aktif, yang tahu daerah adalah pejabat PKP. Daerah apa namanya dan daerah yang harus dijakan apa harus tahu, termasuk misalnya daerah untuk pangkalan pesawat dan pelabuhan, disinilah harus tahu semua”, jelas Menhan.

Pejabat PKP juga diminta senantiasa memberikan laporannya kepada Kemhan, yang nantinya dijadikan sebagai bahan untuk menyusun setiap kebijakan Kemhan terkait pembangunan pertahanan rakyat semesta.

menhan-pengarahan-pkp-1“Pertahanan semesta harus disiapkan, diantara juga perlu didukung oleh PKP. Untuk itu PKP harus tahu kondisi di daerahnya masing – masing dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat”, tandas Menhan Menhan.

Hadir mendampingi Menhan dalam pengarahan tersebut, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo dan beberapa pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan. Sedangkan pejabat PKP, semua berkesempatan hadir dari seluruh Provinsi di Indonesia. (BDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia