Perlu Kepedulian dan Kejelian Dalam Lakukan Pengendalian Program Anggaran

Rabu, 14 Maret 2018

140318 Kunker Sekjen ke Magelang 2Magelang – Diperlukan kepedulian dan kejelian dalam melihat segala sesuatu. Jeli melihat hal-hal yang tidak pada tempatnya atau melihat hal yang salah dan peduli untuk memperbaikinya. Sehingga diharapkan dari kepedulian dan kejelian tersebut dapat dihasilkan keluaran (ouput) yang baik. Kejelian dan kepedulian dapat dimulai dari hal yang terkecil sampai pada hal yang besar termasuk dalam mengoperasikan alutsista.

Demikian diungkapkan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja saat melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Rabu (14/3). Dalam kunjungan kerjanya, Sekjen yang didampingi Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E, melakukan Pengendalian Program Anggaran U.O. Kemhan (Dalpro) tahun anggaran 2017 di Akademi TNI dan Akademi Militer. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab Sekjen dan Irjen selaku pengawas internal di Kemhan.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen mengungkapkan bahwa Kemhan memiliki komitmen untuk melakukan segala sesuatu secara tepat sasaran khususnya dalam pengendalian anggaran yang dialokasikan ke Kemhan termasuk Akademi TNI. Yang utama adalah tepat kualitas, sasaran, guna, waktu dan tepat administrasi.

Terkait dengan bidang administrasi, Sekjen berharap kepada pengguna agar dapat melakukan pencatatan Barang Milik Negara (BMN) atau membuat berita acara secara tepat sasaran. Pada akhirnya hal ini dapat berpengaruh pada penilaian BPK terhadap laporan keuangan Kemhan/TNI. sekjen magelang

Sedangkan kepada para penyedia jasa yang terlibat, Sekjen berharap agar dapat memenuhi kebutuhan (requirement) sesuai dengan keinginan pengguna (user) dalam hal ini Akademi TNI dan Akademi Militer, dengan harapan didapat kualitas yang baik. 

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi sarana dan prasarana seperti fasilitas locker dan ruang ganti kolam renang Pierre Tendean, lapangan Sapta Marga, perpustakaan, dapur modern, gedung kantor Mako Akademi TNI dan pengadaan kendaraan Akademi Militer dan Akademi TNI. 

Untuk itu, Sekjen berharap sarana dan prasarana yang ada di Akademi TNI dan Akademi Militer agar dipelihara dan dijaga dengan baik mengingat penggunaannya yang dilakukan secara terus menerus. Rangkaian kunjungan kerja Sekjen beserta rombongan diakhiri dengan mengunjungi SMA Taruna Nusantara di Magelang.  (SNT)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia