60 Tahun Hubungan Kerjasama Indonesia – Jepang

Selasa, 20 Maret 2018

DSC_JepangJakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu Menerima Penasehat untuk Perdana Menteri Jepang HE. Mr. Kentano Sanoura, Selasa (20/3) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, penasehat PM Jepang menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Jepang yang telah terjalin baik selama ini. hari ini merupakan tahun peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara, maka saya senang sekali dapat berkunjung ke Indonesia, dan senang sekali dapat hadir pada acara seminar dan merupakan lambang kerjasama kedua negara,

Antara Indonesia dan Jepang ada sejarah yang lama di bidang kerja sama pertahanan, saya selaku Penasehat PM Jepang ingin meningkatkan kerja sama tersebut”, ungkap Penasehat PM Jepang.

Terkait dengan upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara, Menhan RI menyambut baik hal tersebut. menurutnya, “Memang sudah sepantasnya Indonesia dan Jepang terus mempererat dan meningkatkan kerjasama yang memang sudah berlangsung sejak lama. Hubungan kedua negara di bidang pertahanan sudah berlangsung sejak berpuluh-puluh tahun, salah satunya adalah kestabilan keamanan di kawasan Asia Tenggara, Asia Pasifik, Asia Timur”, ungkap Menhan RI.

Turut mendampingi Menhan RI saat menerima Penasehat PM Jepang, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kemhan Mayjen TNI M. Thamrin Marzuki dan Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskom Publik) Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto.  (WND/SPD)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia