Sekjen dan Irjen Kemhan Pastikan Pembangunan JIPP di Kalbar Tidak Langgar Aturan

Selasa, 27 Maret 2018

070318 Dalpro SingkawangSingkawang – Mengawali kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E beserta rombongan mengunjungi Naga Badau yang terletak di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin (26/3). Kunjungan Sekjen, Irjen beserta rombongan ke Naga Badau adalah untuk melihat dari dekat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) serta kegiatan pembangunan Jalur Inspeksi dan Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemhan mengungkapkan bahawa rangkaian kegiatan ini adalah bagian dari Pengecekan Fisik serta Pengendalian Program dan Anggaran (Dalpro) U.O. Kemhan T.A. 2017 di Kalimantan Barat. Melalui kegiatan Dalpro ini Sekjen, Irjen beserta rombongan memastikan bahwa anggaran yang telah dikeluarkan Kemhan untuk pembangunan JIPP tepat sasaran, tepat waktu, tepat administrasi dan tepat secara kualitas. Dan yang utama adalah bahwa pembangunan yang dilakukan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tidak melanggar aturan. 280318 Dalpro ke Singkawang

Selanjutnya Sekjen, Irjen beserta rombongan melakukan peninjauan pembangunan Dodik Bela Negara Rindam XII/TPR di Singkawang Kalbar, Selasa (27/3). Pembangunan Dodik Bela Negara yang memakan waktu selama dua tahun mulai tahun 2015-2017 ini terletak di Rindam XII/Tanjung Pura, Singkawang, Kalbar.

Dengan telah dibangunnya Dodik Bela Negara Rindam XII/TPR, Sekjen berharap ada suatu kepedulian dan kejelian dalam melihat segala sesuatu. Peduli dan jeli untuk merawat dan memelihara Dodik Bela Negara ini.

Turut hadir mendampingi Sekjen diantaranya Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, Kapuskon Brigjen TNI Bambang K dan Karoren Brigjen TNI Akhmad Tamim. (SNT/ERA)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia