Jelang Pilkada Serentak 2018, Menhan Tekankan Prajurit TNI Tetap Profesional dan Jaga Netralitas

Selasa, 3 April 2018

menhan-pengarahan-dansat-jajaran-kodam-jaya1Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan pembekalan kepada segenap Komandan Satuan (Dansat) di Jajaran Kodam Jaya, Selasa (3/4) di Rindam Jaya, Jakarta.

Menhan yang dalam kesempatan tersebut didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto memberikan penekanan kepada Prajurit TNI untuk bersikap professional dan netral. Penekanan Menhan tersebut disampaikan sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

“Tunjukan kamu proporsional dan profesional, tentara yang benar, benteng Sapta Marga, itu harapan kita semua, harapan bangsa ini”, pesan Menhan dihadapan sekitar 241 Perwira TNI AD selaku Komandan Satuan di jajaran Kodam Jaya.

Menurut Menhan, dalam menyikapi pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu tersebut maka setiap Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap hati-hati, yakni harus betul-betul proporsional dan profesional dengan memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Semua harus menyadari, terutama Tentara dan Polisi. Kalau Tentara dan Polisi sudah ikut- ikutan berpolitik yang seharusnya tidak boleh berpolitik, itu sama saja mengajarkan rakyat tidak benar”, tambah Menhan.

Selain menekankan untuk tetap netral dan professional, Menhan dalam kesempatan tersebut juga menekankan Prajurit TNI untuk terus menjaga dan memelihara ideologi Pancasila. “Jadikan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai roh dan Pedoman di dalam kehidupan Keprajuritan”, pesan Menhan. (BDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia