Puskop Kemhan Mengadakan RAT Ke 27 Tahun Buku 2017

Kamis, 12 April 2018

Pusat20180412_111609 Koperasi Kementerian Pertahanan (Puskop Kemhan) mengadakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 27 Tahun Buku 2017, Kamis (12/4) di Jakarta.

Rapat dibuka dan dipimpin Kepala Puskop Kemhan Kol Inf. Tito Herlambang, dihadiri jajaran Pengurus Puskop Kemhan serta beberapa Pengurus Primer Koperasi dari masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Kemhan.

Kapuskop Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan RAT ini merupakan amanat dari UU tentang Perkoperasian sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus Koperasi.

Disamping itu, melalui RAT ini juga diharapkan akan diperoleh masukan, saran dan kritik terkait pertanggungjawaban selama satu tahun, dalam rangka kemajuan yang lebih baik bagi Primkop Kemhan kedepan.

Kapuskop Kemhan menekankan, kegiatan koperasi harus dilaksanakan secara transparan dan akuntable. “Setiap Pengurus Koperasi harus bekerja dengan jujur, transparan dan akuntable. Uang itu adalah uang anggota dan harus dipertanggungjawabkan”, tuturnya.

Kegiatan koperasi diharapkan orientasinya bukan hanya sekedar mencari Sisa Hasil Usaha, namun yang terpenting adalah memberikan kesejahteraan kepada anggotanya. Melalui koperasi juga diharapkan akan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha atau interpreneur.

Sementara itu, Ketua Bidang Koperasi Dekopinwil Provinsi DKI Jakarta Syahnan Fahlefi yang juga diundang dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Puskod Kemhan yang telah mengalami peningkatan dari segi penyampaian laporan sebagai bentuk pertanggujawaban.

Lebih lanjut ia menyarankan kepada Puskod Kemhan, kedepan untuk memberikan perhatian lebih terhadap peningkatan kemampuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia dengan memberikan pelatihan. “SDM lebih utama agar ditingkatkan kompetensinya, agar dapat meningkatkan daya saing”, tambahnya.(BDI/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia