Sekjen Kemhan Menerima Kunjungan Kepala Staf GAB AB Uni Emirat Arab

Senin, 16 April 2018

DSC_4856...Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf GAB AB Uni Emirat Arab Panglima Jenderal Hamad Muhammad Thani Ar-Rumaithi. Senin (16/4) di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut, Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf GAB AB Uni Emirat Arab Yang Mulia Jenderal Hamad Muhammad Thani Ar-Rumaithi telah berkunjung ke Kemhan RI.

Pada pertemuan tersebut Sekjen Kemhan memperkenalkan industri pertahanan strategis kepada Kepala Staf GAB AB Uni Emirat Arab diantaranya pembuatan senjata SS1 dan SS2 diproduksi oleh PT. Pindad, dan industri kapal perang diproduksi PT PAL.

Sekjen RI berharap kerjasama pertahanan RI-UEA dapat semakin ditingkatkan dengan dimulainya kegiatan-kegaiatan kerjasama pertukaran kunjungan pada level pejabat tinggi pertahanan dan militer, kerjasama pendidikan/kursus-kursus, serta kerjasama industri pertahanan.

Indonesia sudah mampu untuk melakukan ekspor dan siap untuk menawarkan berbagai alutsista baik matra darat, laut, dan udara,” ujar Sekjen Kemhan RI.

Terkait tentang isu-isu ancaman teroris, perlu kerjasama dalam penanggulangan aksi teroris yang dapat berdampak sangat merugikan pada kedua negara dan dunia internasional. (WND/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia