Sekjen Kemhan Menghadiri Dialog Interaktif APKASI Procurement Network 2018

Jumat, 27 April 2018

SGY_1547apski..Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan menghadiri Dialog Interaktif KPK, BPK, LKPP dengan Bupati dalam acara “APKASI Procurement Network 2018”, Jum’at (27/4), di Puri Agung Convention Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan asosiasi dengan anggota seluruh pemerintah kabupaten di Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata, bertanggung jawab guna mencapai tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut dipertegas oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mewakili sekaligus Bupati Kepulauan Meranti, Bapak Irwan M.Si yang menyampaikan, “Antar lembaga dan sektor pemerintahan harus saling terkoneksi agar dapat bersama-sama menghadapi perubahan iklim di daerah.” Perencanaan pembangunan yang sensitif dengan risiko iklim dan bencana menjadi kunci untuk membuat masyarakat menjadi lebih siap dan tangguh.

Di samping itu digelar pula Talkshow tentang “Pengembangan E-Katalog Daerah dalam rangka Upaya Menciptakan Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lebih Transparan”, dengan Narasumber Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan serta presentasi produk dari beberapa pimpinan perusahaan ternama di negeri ini.

Turut mendampingi Sekjen Kemhan RI yaitu Kabaranahan yang diwakili Kapusada Baranahan Kemhan, Karoum Setjen Kemhan, serta Kapuskon Baranahan Kemhan yang diwakili. (WND/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia