“Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup 2018”

Sabtu, 30 Juni 2018

 

1Jakarta – Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto Sp. PD membuka acara Turnamen Tenis Kursi Roda Piala Kapusrehab Cup 2018, Sabtu (30/6) di Lapangan Tenis Pusrehab Kemhan Jakarta.

Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Turnamen Tenis Kursi Roda Kapusrehab Cup ke XII kali ini bertepatan dengan Ulang Tahun Pusrehab Kemhan yang ke-50. Berkenaan dengan hal tersebut Pusrehab Kemhan terus berupaya untuk mencari atlet-atlet muda yang berbakat dan juga berupaya terus untuk meningkatkan prestasi para atlet yang sudah berpengalaman sehingga mampu berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Turnamen Tenis ini juga dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan bagi atlet-atlet Tenis Kursi Roda yang akan berlaga di luar negeri, diantaranya Asian Para Games, Malaysia Open dan Bangkok Open yang akan diselenggarakan di tahun 2018 ini. Selain itu Turnamen Tenis ini juga sebagai sarana silaturahim bagi seluruh atlet tenis kursi roda untuk mendapatkan informasi tentang pengembangan olahraga bagi Penyandang Disabilitas.

“Peserta atlet penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan Turnamen Tenis Kursi Roda ini berjumlah 69 orang yang berada di Jakarta dan Pulau Jawa dengan sistim pertandingan dibagi menjadi 3 (Tiga) bagian yaitu sistim gugur, sistim Proset Game 8 tanpa duice dan untuk partai final menggunakan sistim The Best Of Three, bila terjadi nilai 1-1 maka dilaksanakan Tie Break Game 10, “tegas Kapusrehab diakhir sambutannya. (DS/RPL)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia