Menhan RI Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelantikan Siswa Baru SMA Taruna Nusantara Angkatan 29 TA. 2018

Sabtu, 14 Juli 2018

SMA TarnusMagelang – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelantikan Siswa Baru SMA Taruna Nusantara Angkatan ke-29 TA. 2018, Sabtu (14/7) di Balairung Pancasila Magelang.

Menteri Pertahanan dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar SMA Taruna Nusantara dapat tetap mempertahankan jati diri sebagai Lembaga Pendidikan yang kredibel dan selalu dapat diandalkan dalam mencetak kader-kader pemimpin Bangsa masa depan yang kompeten dan berwawasan kebangsaan.

Dalam menciptakan kader pemimpin yang berkualitas diperlukan strategi-strategi yang pragmatis dan tepat sasaran. Strategi ini dilakukan secara berkelanjutan mulai dari tahap pemilihan hingga akhirnya terbentuklah kader yang nantinya akan dibentuk menjadi pemimpin-pemimpin sejati bangsa kedepan.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa baru kelas X Angkatan 29 yang berjumlah 380 siswa beserta para orang tua yang hari ini dilantik menjadi siswa SMA Taruna Nusantara. Sungguh ini pantas disyukuri karena para siswa yang hadir saat ini telah berhasil lolos dan diterima sebagai siswa SMA Taruna Nusantara.

SMA Tarnus2Para siswa merupakan putra-putri terbaik yang dipilih dengan kriteria dan standar yang sangat tinggi dari para pendaftar yang berjumlah lebih dari 4000 dari seluruh Indonesia. Penilaian ini didasarkan atas proses seleksi yang berbasis keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Menhan diakhir sambutannya juga menyampaikan agar capaian-capaian yang berhasil para siswa raih jangan kemudian membuat para siswa sombong dan lupa diri yang hanya akan menjadi hambatan dalam proses pembangunan karakter yang sesungguhnya. Karena pada dasarnya upaya mempertahankan suatu prestasi akan lebih sulit dari pencapaian itu sendiri. (DS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia