Menhan, Panglima dan Kapolri Pawai Obor Asian Games di Palembang

Sabtu, 4 Agustus 2018

Palembangpawai-obor-asian-games Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri Acara Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games XVIII 2018 di Palembang, Sabtu (4/8). Selain Menhan, hadir pula Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir dan Wakil KOI Muddai Madang.

Bertempat di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Menhan berkesempatan menyerahkan Obor Asian Games XVII 2018 kepada Gubernur Sulsel untuk selanjutnya diarak pawai mengelilingi kota Palembang.

Acara Pawai Obor Asian Games di Palembang didahului dengan Akrobatik Udara oleh Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto dilanjutkan dengan Penerjunan Api Obor dan Bendera Protokol oleh TNI AU dan FASI.

Penerjun TNI AU membawa tinder dan bendera Protokol dan menyerahkan kepada kepada Marsekal Pertama Eko Dono selaku Pimpinan Penerbangan Api Obor AGTR dari New Delhi India sampai dengan Palembang.

Selanjutnya, diserahkan kepada Panglima TNI yang diteruskan dengan menyalakan api di Mini Couldron. Pawai Obor Asian Games XVIII 2018 di Palembang dimulai ketika Menhan menyerahkannya api obor kepada Gubernur Sulsel.

Selanjutnyapawai-obor-asian-games- Gubernur Sulsel berlari sekitar 50 meter dan menyerahkan obor ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan seterusnya diserahkan secara estafet 30 pelari inti yang melakukan estafet pawai obor Asian Games 2018 di Palembang. Obor Asian Games kemudian diarak secara estafet menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengelilingi kota Palembang.

Pawai Obor Asian Games XVIII 2018 di Palembang tersebut tidak hanya mengelilingi kota Palembang namun juga berkeliling di sejumlah Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Masyarakat Palembang antusias menyambut pawai obor Asian Games. Mereka hadir di sepanjang jalan yang dilalui pawai. (BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia