Sekjen Kemhan Menerima Kunjungan Duta Besar Korea

Kamis, 6 September 2018

Dubes korea (4)Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan Duta Besar Korea untuk Indonesia Mr. Kim Chang Beom, Kamis (6/9) di Ruang Tamu Sekjen Kemhan Jakarta.

Sekjen Kemhan Marsma TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Duta Besar Korea beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke kantor Kementerian Pertahanan RI.

Duta Besar Korea Mr. Kim Chang Beom juga menanggapi sambutan Sekjen Kemhan dengan memberikan ucapan selamat kepada Indonesia atas capaian prestasi yang telah diraih oleh para atlet Indonesia pada saat kegiatan Asian Games ke-XVIII kemarin.

Dalam pertemuannya Sekjen dan Dubes Korea membahas mengenai upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara khususnya dibidang industri pertahanan.

Kerjasama industri pertahanan antara Indonesia dan Korea selama ini sudah terjalin dengan baik diantaranya adalah program kerjasama pengembangan dan produksi kapal selam yang telah tergelar dan digunakan oleh TNI Angkatan Laut Indonesia.

Rencana kedepan apabila tidak ada perubahan Presiden RI direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja ke negara Korea guna melihat secara langsung pembuatan Alutsista yang dibuat oleh negara Korea. Mengingat kerjasama Pertahanan antar kedua negara telah terjalin sejak lama dan semoga jalinan kerjasama ini dapat saling menguntungkan antar kedua negara” tegas Dubes Korea diakhir pertemuannya. (DS/RPL)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia