Menhan Jawab Isu Hankam dalam Pertemuan dengan Awak Media Massa

Senin, 10 September 2018

100918 Menhan dgn MedmasJakarta – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dengan media massa, Menhan RI Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media dalam kesempatan makan siang bersama di Jakarta, Senin (10/9). Acara yang dikemas dengan suasana akrab dan kekeluargaan ini juga membuka sesi tanya jawab seputar isu-isu pertahanan dan keamanan yang berkembang di masyarakat.

Sebelumnya, dalam kesempatan pertama Menhan memaparkan tentang ancaman yang berkontribusi untuk mempengaruhi kinerja dan porses pembangunan nasional. Seperti ancaman teroris, perang media yang digunakan teroris untuk melakukan propaganda dan sosial politik secara terstruktur untuk mempengaruhi mindset dan prilaku masyarakat.

Fenomena yang terjadi di Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Tenggara telah terbangun Indonesia Islamic State, Malaysia Islamic State dan Filipina Islamic State. Perkembangan situasi ancaman terorisme dan radikalisme di kawasan dan dunia pada akhir tahun ini berpotensi terbentuknya organisasi terorisme internasional yang baru dan relatif lebih besar. Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi lebih luas lagi para pengungsi Rohingya perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. (ERA/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia