Bela Negara NKRI Harga Mati

Jumat, 21 September 2018

a4Palembang – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu memberikan ceramah kepada para Mahasiswa-mahasiswi dan Dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Jumat (21/9) di Aula UIN Raden Fatah Palembang.

Menteri Pertahanan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Mahasiswa yang telah terpilih menjadi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah. Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul serta berkarakter yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta teruslah berkarya.

Tema yang diangkat kali ini yaitu “Bela Negara, NKRI Harga Mati dan Tolak Radikalisme” sangat sejalan dengan kebijakan Pertahanan Negara ditengah kondisi bangsa saat ini yang sedang menghadapi berbagai ancaman nyata. Baik yang bersifat fisik maupun non fisik ideologis termasuk didalamnya potensi masuknya ancaman narkoba dan radikalisme di dunia pendidikan.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan mentalitas generasi muda Indonesia yang masih idealis, terbuka dan sedang mencari jati dirinya merupakan sebuah kekuatan untuk dapat diisi dengan pemahaman dan kesadaran nilai-nilai luhur bangsa.

Kegiatan pembekalan ini merupakan perwujudan tekad dan keinginan yang kuat dari generasi muda Indonesia untuk menunjukan rasa cintanya yang mendalam terhadap tanah air dan bangsa.

a1Menhan juga menyampaikan para mahasiswa adalah merupakan generasi penerus yang dipersiapkan untuk mengawaki proses pembangunan di Indonesia dalam segala bidang guna menuju Indonesia yang adil, makmur dan sentosa. Sehingga sebagai pemimpin kalian harus terus memiliki jatidiri yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kita harus mengemban amanah untuk menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Kobarkan di dada kalian jargon NKRI harga mati” ucap Menhan diakhir sambutannya. (DS/NN)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia