Menhan Adakan Tatap Muka Dengan Elemen Masyarakat Palembang Dan Lampung

Sabtu, 22 September 2018

a2Palembang – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengadakan tatap muka dengan para tokoh dan elemen masyarakat wilayah Palembang, Sabtu (22/9) di Ballroom Sriwijaya Palembang.

Menteri Pertahanan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penghormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh seluruh komponen masyarakat Sumatera Selatan. Saya menyadari bahwa kepercayaan seperti ini merupakan sebuah tanggung jawab besar dan terkandung maksud untuk mendorong semangat kebersamaan dan kekeluargaan sebagai sesama bangsa khususnya masyarakat Sumatera Selatan.

Tugas pokok dan fungsi Kementerian Pertahanan khususnya meningkatkan semangat Bela Negara dan cinta tanah air. Oleh karena itu saya mengajak kita semua agar berpartisipasi aktif menjadi duta Kementerian Pertahanan sesuai tugas dan kapasitas kita masing-masing.

Diharapkan pelestarian kearifan lokal seperti ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia daerah lain yang juga memiliki warisan budaya yang tinggi.

Selesai acara Menhan juga menyempatkan waktunya untuk melakukan tatap muka dengan para Tokoh dan elemen masyarakat Lampung. “Sebagai Pemangku adat dan wakil Pemerintah Pusat saya mengajak semua elemen masyarakat untuk menunjukan rasa cinta kita yang mendalam terhadap tanah air bangsanya termasuk cinta kita kepada Lampung” ucap Menhan.

Saya ingin Lampung ini menjadi proyek percontohan miniature kehidupan berbangsa dan bertanah air yang ideal dan harmonis. Artinya harus ada silaturahmi disini, kerukunan dan kedamaian, gotong-royong penuh toleransi juga saling peduli kepada sesama walaupun berbeda” Ungkap Menhan diakhir kunjungannya. (DS/NN)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia