Menhan RI Pimpin Upacara Penyerahan Wewenang Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Rektor Universitas Pertahanan

Jumat, 5 Oktober 2018

2Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu memimpin upacara penyerahan wewenang tugas dan tanggung jawab jabatan Rektor Universitas Pertahanan, Jumat (5/10) di Ruang Palapa Kemhan RI Jakarta.

Menteri Pertahanan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor Unhan yang baru Mayjen TNI Dr. Tri Legionosuko. S.IP, M.A.P atas amanah yang diberikan untuk melanjutkan program kerja Kementerian Pertahanan yang telah dicanangkan melalui pengabdiannya di Universitas Pertahanan.

Universitas Pertahanan telah dirancang untuk menjadi Think – Tank Kementerian Pertahanan guna mengkaji dan mendalami perkembangan lingkungan strategis yang mempengaruhi dinamika geopolitik dan geostrategy kawasan maupun internasional.

Peran sentral Unhan sebagai satu-satunya Universitas di Indonesia yang membidangi ilmu terapan pertahanan negara dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam menjawab berbagai tantangan kedepan yang semakin kompleks” jelas Menhan.

Menhan juga berharap agar Universitas Pertahanan melalui Rektor Unhan yang baru dapat membuat kajian tentang kalibrasi ulang kebutuhan alutsista pertahanan negara yang lebih diarahkan untuk mengantisipasi potensi ancaman nyata terorisme dan bencana alam mengingat kedua ancaman tersebut juga dapat menimbulkan akibat yang Apokaliptik. (DS/SS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia