Kemhan RI Kerja Sama Dengan Delegasi CDSS Australia

Selasa, 23 Oktober 2018

SSI_4951...Jakarta – Kementerian Pertahanan RI menerima kunjungan Delegasi Center for Defence and Strategic Studies (CDSS) Australia yang dipimpin Mr. Colonel Charles Weller berjumlah 56 orang diterima langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Sesditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Kup Yanto, M.A., Selasa (23/10) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan Delegasi CDSS Australia tersebut dalam rangka ingin mengenal lebih dekat dan memperluas pengetahuannya tentang Indonesia khususnya terkait dengan bagaimana sistem pertahanan negara Indonesia.

Ses Ditjen Strahan Kemhan RI mengatakan, kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara yang sudah terjalin baik. Menurutnya, Australia adalah salah satu mitra strategis Indonesia dan kerja sama yang dilakukan oleh kedua negara telah ditandai dengan semangat persahabatan sejati dan saling pengertian.

Selama di Kemhan RI, Delegasi CDSS Australia mendapat kesempatan menerima penjelasan mengenai kedudukan, tugas dan fungsi dari Kemhan RI serta penjelasan tentang kebijakan Kemhan RI terkait isu-isu yang berkembang di kawasan regional maupun internasional. Selain itu, Delegasi CDSS Australia juga diberikan kesempatan sesi tanya jawab dengan pejabat Kemhan RI.

CDSS merupakan lembaga di Australia yang setingkat dengan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) di Indonesia. Siswa CDSS Australia terdiri dari beberapa Perwira Menengah dan Perwira Tinggi dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.

Ses Ditjen Strahan Kemhan saat menerima rombongan Delegasi CDSS Australia tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Kemhan RI dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan bilateral kedua negara yang selama ini terjalin dengan baik. (WND/SSI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia