Sekjen Kemhan Terima Kunjungan Dubes RI untuk Kamboja

Kamis, 25 Oktober 2018

SGY_677.Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menerima kunjungan Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng. Kamis (25/10) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Dubes Kerajaan Kamboja mengatakan akan terus berupaya memperkuat hubungan yang telah terjalin, khususnya melalui peringatan 60 tahun hubungan diplomatik RI-Kamboja pada tanggal 13 Februari 2019 yaitu malam kebudayaan pemerintah Kamboja.

Terutama dalam mendorong peningkatan hubungan bilateral RI-Kamboja demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat kedua negara, serta peningkatan hubungan di berbagai bidang, terutama perdagangan, investasi, pariwisata, kebudayaan, industri, ekonomi, teknologi dan kerja sama internasional”, ungkap Dubes Kamboja.

Dubes Kamboja sangat mengharapkan dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada Kamboja di bidang pendidikan, pertahanan dan penerbangan jalur sipil. Sedangkan Sekjen Kemhan sangat mengapresiasi dan menghargai hubungan Indonesia-Kamboja yang berkembang dengan baik dalam suasana persahabatan, saling percaya dan solidaritas.

RI-Kamboja dapat bekerja sama membuat terobosan baru menuju kemitraan signifikan di bidang ekonomi, politik, keamanan dan sosial budaya. Kerja sama kedua negara tidak hanya bermanfaat demi kepentingan bilateral, namun juga bagi kepentingan regional dan internasional, termasuk melalui saling dukung dalam forum internasional”, jelas Sekjen Kemhan.  (WND/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia