Menhan Terima Delegasi Singapura dan Iran

Rabu, 7 November 2018

DSC_4994...Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu secara resmi menyaksikan pembukaan pameran internasional bidang teknologi industri pertahanan “Indo Defence 2018 Expo & Forum”, Pameran berlangsung selama empat hari mulai tanggal 7-10 November 2018. Setelah acara pembukaan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu langsung menerima kunjungan Senior Minister of State for Defence Singapore SMS Heng Chee How. Rabu (7/11), di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menhan RI mengatakan hubungan bilateral RI-Singapura selama ini telah berjalan dengan baik, selama kurun waktu kurang lebih 51 tahun lamanya dan sebagai negara tetangga yang akan terus berinteraksi khususnya dalam bidang pertahanan dan pemeliharaan stabilitas keamanan kawasan.

Indonesia mengapresiasi dukungan Singapura atas pernyataan bersama tentang melawan terorisme di ASEAN dengan Our Eyes Initiative, serta ancaman kimia, biologi dan radiologi”, ungkap Menhan RI.

Menhan berharap hubungan kerja sama dan persahabatan kedua negara dapat terus dipelihara dengan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati, dan akan memberikan kontribusi yang positif, tidak hanya untuk kepentingan kedua negara. Tetapi juga untuk keamanan, perdamaian di kawasan dan dunia pada umumnya.

DSC_5225...Ditempat yang sama Menhan RI menerima kunjungan Wakil Menhan Iran H.E. Brigadier General Ghasem Taghizadeh. Hubungan diplomatik telah dimulai sejak lama yaitu tahun 1950, kedua negara adalah anggota penuh dari Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), Gerakan Non Blok, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), dan Kelompok D-8 Negara Berkembang.

Dalam kerja sama pertahanan, Indonesia berpedoman pada tiga pilar kebijakan yaitu, membangun saling percaya, membangun kapasitas pertahanan, serta mendorong kemandirian industri pertahanan RI”, ujar Menhan RI.

Menhan berharap kerja sama pertahanan dengan Iran akan ada perkembangan, dengan adanya salah satu peran aktif Athan maupun jalur diplomatik, sehingga perlu adanya komunikasi yang intensif dan aktif untuk mendapatkan format kerja sama yang saling sesuai dan menguntungkan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia