Menhan RI Dihari Kedua Indo Defence Terima Tamu Perwakilan Negara Malaysia, Denmark, Inggris, Perancis dan Turki

Kamis, 8 November 2018

6Jakarta – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dalam sela waktunya dihari kedua kegiatan Indo Defence menerima tamu perwakilan negara Malaysia, Denmark, Inggris, Perancis dan Turki, Kamis (8/11) di Ruang Tamu Menhan JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Menhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat berjumpa kembali kepada YB. Hj. Mohammad Bin Sabu beserta rombongan di acara Indo Defence. Indonesia dan Malaysia merupakan satu rumpun bangsanya jika kita selalu tetap bersatu dan saling bekerjasama dalam membangun kekuatan untuk mengatasi gangguan terorisme yang saat ini menjadi permasalahan bagi kita semua maka keamanan dari gangguan teroris di negara kita masing-masing akan selalu tetap terjaga.

Pertemuan dilanjutkan dengan menerima Rear Admiral Torben Mikkelsen perwakilan tamu dari Denmark dalam pertemuannya beliau menyampaikan keadaan negara Indonesia dan Denmark hampir sama keadaan lalu lintasnya yang cukup padat. Beberapa tahun yang lalu saya pernah kunjungan ke Denmark dan melihat Kapal disana mungkin kedepannya kami akan kunjungan kembali ke Denmark untuk saling adakan kerjasama.

7Pertemuan Menhan selanjutnya dengan AVM. Nigel Maddox dari Inggris beliau mengucapkan selamat datang dan juga terima kasih atas partisipasinya dalam pelaksanaan Indo Defence. Kedepan semoga persahabatan kita tidak pernah luntur dan semoga akan selalu bertambah erat terutama kerjasama dibidang industri pertahanan. Kebersamaan dalam membasmi teroris dan saling membantu dalam bencana alam adalah merupakan satu ikatan tali silaturahmi buat kita.

Kemudian pertemuan Menhan dilanjutkan dengan General Cyril Crozesi dari Perancis beliau mengatakan saat ini kita sedang fokus dalam menghadapi teroris dan sayapun akan mengajak kepada para Menhan disetiap negara dalam mengatasi permasalahan ini. Karena teroris sudah menggunakan alat yang cukup canggih sehingga kita perlu saling kerjasama antar negara dalam membasmi gerakan terorisme.

Pertemuan Menhan diakhiri dengan Aplasan Kavaklioglu dari Turki beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Masalah kerjasama industri pertahanan saya persilahkan langsung kepada perusahaan yang terkait. Semoga kehadiran di acara Indo Defence ini mendapatkan kesenangan. (DS/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia