Menhan RI Menerima Kunjungan Menhan Filipina, Ceko, dan Fiji

Kamis, 8 November 2018

DSC_5909...Jakarta – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Menhan Filipina Delphin Negrillo Lorenza. di hari kedua Pameran Indo Defence 2018. Kamis (8/11), di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Menhan RI dan Menhan Filipina telah melakukan pertemuan bilateral guna membahas upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara yang telah terjalin baik. Hubungan bilateral yang kuat antara kedua negara diharapkan akan mendukung penguatan kerja sama trilateral antara Indonesia, Filipina dan Malaysia khususnya dalam kerja sama pengamanan di kawasan maritim.

Hubungan bilateral yang kuat antar ke dua negara, akan mendukung penguatan hubungan trilateral untuk menjamin stabilitas keamanan di kawasan. Terlebih antara Indonesia dan Filipina telah memiliki modal perjanjian perbatasan 1975 dan perjanjian delimitasi batas maritim tahun 2014”, ungkap Menhan RI.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Menhan RI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Pemerintah Filipina atas bantuan dan kerja keras dari pemerintah Filipina, dan Militer Filipina dalam pembebasan 14 Warga Negara Indonesia yang disandera oleh kelompok Abu Sayaf beberapa waktu yang lalu. Menhan juga menyambut baik keikutsertaan Delegasi Industri Filipina dalam Indo defence Expo and Forum 2018.

Selanjutnya pada hari yang sama, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Menhan Republik Ceko H.E. Lubomir Metnar. Menhan mengucapkan “Selamat datang dan senang atas kunjungannya ke Indonesia terutama di Pameran Indo Defence 2018, kunjungan kali ini semakin memperkokoh hubungan kerja sama bilateral bidang pendidikan dan pelatihan, pertukaran teknologi, bantuan teknis, serta pertukaran industri pertahanan, ungkap Menhan RI Ryamizard Ryacudu.

Produk industri pertahanan Ceko yang telah digunakan oleh Indonesia antara lain senjata artileri, dan munisi kaliber besar, radar eldis yang telah digunakan di sejumlah bandara di Indonesia. Menhan RI menyambut baik keikutsertaan Delegasi Industri Republik Ceko dalam Indo defence Expo and Forum 2018.

Selanjutnya usai menerima Menhan Republik Ceko, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Menhan Fiji H.E. Ratu Inoke Kabuobola. Menhan RI mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Fiji atas bantuan dan dukungannya selama ini, baik kepada pemerintah Indonesia maupun kepada negara-negara di kawasan.

Hal ini menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dan Fiji serta negara-negara di kawasan. Menhan juga menyambut baik keikutsertaan Delegasi Industri Fiji dalam Indo defence Expo and Forum 2018.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia