Terima Delegasi Indo Defence Dari Turki dan Rusia, Sekjen Kemhan Berharap Kerja Sama Industri Pertahanan Meningkat

Kamis, 8 November 2018

JakartaASW_1870 – Puluhan negara – negara sahabat mengirimkan Official Delegation untuk menyaksikan pameran internasional teknologi industri pertahanan “Indo Defence 2018 Expo & Forum” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Beberapa delegasi dari negara sahabat tersebut berkesempatan diterima oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Sekretaris Jenderal Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja selaku tuan rumah.

Pada hari kedua penyelenggaraan Indo Defence 2018 Expo & Forum, dua delegasi yang diantaranya berkesempatan diterima oleh Sekjen Kemhan adalah dari Turki dan Rusia, Kamis (8/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Secara terpisah Delegasi dari Turki yang dipimpin oleh Turkish Defence Industry Deputy Undersecretary Serdar Demirel dan Delegasi dari Rusia yang dipimpin oleh Deputy Director FSMTS Mikhail Petukhov, keduanya menyampaikan ucapan terima kasih mendapat kesempatan untuk ikut dalam pameran Indo Defence 2018. Kedua delegasi juga menyampaikan selamat kepada Indonesia dalam hal ini Kemhan RI atas suksesnya penyelenggaraan Indo Defence 2018.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Kemhan RI menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Delegasi Turki dalam Indo Defence 2018. Melalui pameran ini diharapkan kerja sama pertahanan khususnya di bidang industri pertahanan antara Indonesia dan Turki yang selama ini telah berjalan baik dan meningkat dalam beberapa tahun terakhir dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, saat pertemuan dengan Delegasi dari Rusia, Sekjen Kemhan RI juga menyampaikan harapannya agar Rusia dapat terus memberikan dukungan dan masukan kepada Kemhan untuk peningkatan Indo Defence yang akan datang.

Sekjen Kemhan RI mengatakan, bahwa hubungan kerja sama Indonesia dan Rusia sudah terjalin sejak lama. Kerja sama tersebut tidak hanya di bidang pertahanan atau militer saja, tetapi juga di bidang lain yang sudah terjalin dengan baik dan diharapkan akan terus terjaga dan terpelihara bahkan ditingkatkan.

RusiaASW_1901 juga diharapkan terus dapat memberikan dukungan kepada Indonesia dalam bidang peningkatan kemampuan pertahanan negara Indonesia khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI. “Terima kasih atas dukungan dari Rusia selama ini dalam hal pengadaan Alutsista. Dan sekali lagi kami tetap mengharapkan support dari Rusia”, tutur Sekjen Kemhan RI.

Disampaikan Sekjen Kemhan RI, Indonesia memiliki sejumlah Alutsista hasil pengadaan dari Rusia seperti pesawat tempur Sukhoi SU-27 dan Sukhoi SU-30 serta helikopter Mi-35P. Tentunya kedepan dukungan dari Rusia terus diharapkan agar Alutsista tersebut memiliki kesiapan operasional. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia