Usai Ikuti Rehabilitasi Terpadu, 75 Penyandang Disabilitas Kemhan dan TNI Diharapkan Mampu Mandiri dan Produktif

Selasa, 27 November 2018

Jakartapenutupan-rehabilitasi-terpadu – Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.PD menutup Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Terampil Angkatan XLIII Gelombang II TA. 2018, Selasa (27/11) di Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan.

Selama kurang lebih empat setengah bulan, sebanyak 75 orang peserta yang merupakan penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI yang berasal dari seluruh Indonesia telah selesai mengikuti program Rehabilitasi Terpadu di Pusrehab Kemhan.

Usai mengikuti program rehabilitas tersebut, para peserta diharapkan dapat menjadi insan yang mandiri dan produktif, dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolehnya baik di lingkungan dinas maupun dengan membuka usaha di tempat domisili masing – masing.

“Saya ucapkan selamat kepada para mantan peserta yang telah selesai melaksanakan rehabilitasi terpadu ini. Saya berharap saudara mampu menerapkan serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh”, harap Kapusrehab Kemhan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kapusrehab Kemhan berharap, dengan bekal keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti rehabilitasi terpadu, para penyandang disabilitas Kemhan dan TNI diharapkan dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mandiri serta berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam program kegiatan rehabilitasi terpadu ini, Pusrehab Kemhan sebagai fasilitator dan rehabilitator telah berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin yang meliputi pelayanan rehabilitasi medik, rehabilitasi vokasional, rehabilitasi sosial dan perumasakitan serta dukungan administrasi yang dibutuhkan bagi peserta rehabilitasi terpadu.

Selainpenutupan-rehabilitasi-terpadu copy itu agar para penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI mampu mengaplikasikan keterampilannya, Pusrehab Kemhan juga memberikan bantuan kepada para mantan peserta rehabilitasi berupa peralatan kerja mandiri sesuai kompetensi masing – masing.

Rehabilitasi Terpadu dilaksanakan di Pusrehab Kemhan, Bintaro, Jakarta Selatan dan di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof. Dr. Soeharso Kemsos Surakarta, diselenggarakan selama empat setengah bulan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 27 November 2018. Peserta berjumlah 75 orang meliputi TNI AD sebanyak 63 orang, TNI AL 7 orang, TNI AU 3 orang dan PNS 2 orang. (BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia