Peringati Hari Disabilitas dan Hari Bela Negara, Pusrehab Kemhan Adakan Gowes Tour the Java Etape 5 Surabaya – Banyuwangi

Minggu, 23 Desember 2018

Banyuwangi20181223_1601380 – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional sekaligus memperingati Hari Bela Negara Ke-70, Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) mengadakan Gowes Tour the Java Etape 5 yang digelar dimulai start dari Surabaya dan finish di Banyuwangi.

Gowes Tour the Java Etape 5 yang diikuti 50 orang peserta dan dipimpin langsung oleh Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp, PD, tersebut berhasil sampai di Banyuwangi, Minggu (23/12). Menariknya, dari 50 cyclist tersebut salah satu cyclist diantaranya adalah penyandang disabilitas.

Tiba di Banyuwangi, rombongan Gowes Tour the Java Etape 5 menuju Makodim 0825 Banyuwangi dan dsambut oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto didampingi Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan serta Perwira Staf dan Danramil jajaran kodim 0825 Banyuwangi.

Kapusrehab Kemhan RI, Brigjen TNI Achmad Dewanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Gowes Tour the Java Etape 5 tersebut digelar dari Surabaya dan finish di Banyuwangi. Acara tersebut diselenggarakan bertepatan dengan memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember dan peringatan Hari Bela Negara pada 19 Desember.

“Melalui gowes ini kita wujudkan semangat bela negara, agar generasi muda mengingat perjuangan dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Selama perjalanan menuju Banyuwangi, Kapusrehab Kemhan mengungkapkan banyak tantangan yang dihadapi rombongan sekitar 50 peserta yang rata-rata dokter dari TNI. Namun hal itu bisa dilalui dengan tetap semangat hingga finish di halaman parkir Makodim 0825 Banyuwangi.
“Perjalanan ini cukup banyak tanjakaan, suhu yang cukup panas. Tapi kita senang dan kita sangat menikmati perjalanan ini,” jelas Kapusrehab Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia