Jelang Tahun Politik, Menhan Berharap Media Ikut Berperan Ciptakan Suasana Kondusif

Kamis, 27 Desember 2018

JakartaDSC_9372 – Menjelang akhir tahun 2018 dan menyambut awal tahun 2019, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengadakan pertemuan silaturahim rutin dengan para wartawan awak Media baik cetak maupun elektronik, Kamis (27/12) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan yang didampingi beberapa pejabat Eselon I di lingkungan Kemhan mendahului dengan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2019 kepada para awak media. “Selamat Natal bagi yang merayakan, dan selamat Tahun Baru untuk kita semua, mudah-mudahan persahabatan kita makin erat”, ucap Menhan.

Melalui pertemuan silaturahim yang sangat penting ini, Menhan berharap senantiasa terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara Kementerian Pertahanan bersama dengan pihak Media khususnya dalam hal kerja sama penyampaian informasi kepada publik terkait kebijakan pertahanan negara.

“Mudah-mudahan silaturahiim ini mendapat rahmat dari Allah SWT Tuhan yang Maha Besar dan kita mendapatkan berkah pada tahun depan”, ucap Menhan.

Lebih lanjut Menhan berharap di tahun 2019 akan lebih baik lagi dari tahun 2018. Tahun 2019 merupakan tahun politik, dan kedepan situasi akan menghangat, namun demikian diharapkan tahun politik ini hendaknya dijadikan sebagai tahun pesta demokrasi.

Untuk itu, Menhan lebih lanjut berharap pihak media juga turut berperan aktif dalam rangka menciptakan suasana menjadi lebih mencair, tenang dan kondusif.

DSC_9348“Pesta demokrasi itu artinya bersenang – senang, orang pesta itu pakaian bagus, tutur kata bagus, yang penting pestanya selesai dengan baik. Tapi jangan sebaliknya menyeramkan. Makanya kepada rekan – rekan mari kita buat suasana yang seram –seram itu dicairkan biar gembira, itu harapan kita semua”, pesan Menhan kepada para awak media.

Turut hadir mendampingi Menhan dalam pertemuan tersebut, Irjen Kemhan Letjen TNI Thamrin Marzuki, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Muhammad Nakir, Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si dan Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto. (BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia