Menhan Harap Pemuda Muhammadiyah Jadi Generasi Yang Memiliki Landasan Agama dan Jiwa Kenegarawan Yang Kuat

Jumat, 28 Desember 2018

JakartaIMG-20181228-WA0025 – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berkesempatan menghadiri Pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022, Jumat Malam (28/12) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta.

Atas pelantikan tersebut, Menhan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 yang diketuai oleh oleh Sunanto.

“Pada kesempatan ini, saya selaku pribadi dan Menteri Pertahanan menyampaikan selamat dan sukses atas terplihnya dan pelantikan menjadi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, harapan kita semua apa yang menjadi tujuan bersama bisa dilaksanakan dengan baik”, ucap Menhan.

Lebih lanjut Menhan berharap, agar Pemuda Muhammadiyah yang merupakan generasi penerus bangsa dan calon – calon pemimpin masa depan menajdi generasi yang lebih baik lagi dari generasi – negerasi sebelumnya, terutama menjadi generasi yang memiliki landasan agama dan jiwa kenegarawan yang kuat.

SebagaiIMG-20181228-WA0022 calon pemimpin masa depan, Pemuda Muhammadiyah juga diharapkan menjadi generasi pemimpin yang pandai merasa, bukan sebaliknya merasa pandai.

“Kalau kita pandai merasa, kita bisa merasakan apa yang dirasakan anggota yang dipimpin, kita merasakan apa kelebihan dan kekurangan organisasi yang kita pimpin. Dengan demikian, kita selalu bertindak, berpikir dan berbuat yang terbaik dan yang bijak”, tutur Menhan.

Selain Menhan, hadir pula pada acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir serta tamu undangan lainnya. (BDI/JUL)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia