Sekjen Kemhan RI Resmikan Sejumlah Pabrik di PT Dahana Subang

Rabu, 30 Januari 2019

Subang Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja meresmikan pabrik Emulsifier, Pabrik Fuze Bomb, Sarana dan Prasarana Spherical Powder, Gedung Pelayanan dan Laboratorium serta Water Treatment Plant (WTP) dan Power Plant. Bersamaan dengan itu juga Sekjen berkesempatan untuk meletakan batu pertama Pembangunan Pabrik Elemented Detonator  di PT Dahana Subang, Jawa Barat,  Rabu (30/1). 

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada PT Dahana (Persero) atas capaian pelaksanaan program-program investasi yang merupakan implementasi dari Backward-Forward Strategy dengan mengintegrasikan pengembangan industri hulu dan hilir sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi perusahaan.

Kesungguhan PT Dahana (Persero) dalam membangun dan memajukan industri Energetic Material baik untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan, kuari dan konstruksi serta memenuhi kebutuhan pertahanan di Indonesia ditunjukan dengan terus dikembangkannya pabrik dan fasilitas produksinya dengan total investasi yang cukup besar.

Berdirinya pabrik baru tentunya perusahaan ikut memberikan kesempatan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak sekaligus memberikan andil dalam peningkatan pengambangan sumber daya manusia serta kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Sekjen menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Dahana (Persero) yang telah berperan serta pada Program Balitbang Kementerian Pertahanan RI dalam pembangunan sarana dan prasarana pabrik Spherical Powder berupa Gedung Laboratorium, Gedung Kantor Pelayanan, Water Treatment Plant (WTP) dan Powe Plant.

Mudah-mudahan dengan telah dibangunnya sarana dan prasarana ini serta Pabrik Nitrogliserin yang telah dibangun beberapa tahun yang lalu dapat mengakselerasi pembangunan Spherical Powder. Untuk itu perlu komitmen dan sinergi semua pihak, Pemerintah, Industri Pertahanan serta penggunanya.

Sekjen juga menyampaikan bahwa dengan berdirinya pabrik-pabrik diatas serta Ground Breaking Pabrik Elemented Detonator ini semoga menjadi awal kemandirian PT Dahana (Persero) dalam mengembangkan industrinya.

Sehingga akan semakin berhasil dalam usahanya kecepatan dan keberanian untuk melakukan terobosan atau inovasi terhadap peluang yang ada sehingga mampu meningkatkan daya saing dengan perusahaan yang lain. (DS/AS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia