Sekjen Kemhan RI Pimpin Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama Kemhan

Senin, 11 Februari 2019

Jakarta Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja memimpin acara pengangkatan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama Kementerian Pertahanan, Senin (11/2) di Aula Urip Sumohardjo Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. Kegiatan ini disamping bagian dan rangkaian pembinaan personel dilingkungan Kemhan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Adapun pejabat Eselon II yang melaksanakan serah terima antara lain Karoren Setjen Kemhan dari Brigjen TNI Drs. Akhmad Tamim M.Si ke Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E, M.M kemudian Karopeg Setjen Kemhan dari Laksma TNI Umar Arief, S.E ke Kolonel Inf Zainul Arifin, S.A.P, M.Sc selanjutnya Karokum Setjen Kemhan dari Marsda TNI Bambang Eko Suhariyanto, S.H, M.H ke Marsma TNI Dr. Agus Mulyadi, S.H, M.H dilanjutkan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan dari Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A ke Kolonel Chb Iroth Sonny Edhie dan yang terakhir Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.Pd ke Brigjen TNI dr. Asrofi Sueb Surachman.

Dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini saya mengingatkan kembali bahwa jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari hasil pertimbangan dan penilaian matang Pimpinan yang harus dapat dipertanggung jawabkan melalui karya nyata di lapangan”tegas Sekjen

Hal tersebut perlu guna peningkatan kinerja satuan agar dapat dicapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang lebih baik. Berlangsungnya perubahan pembaharuan dan peningkatan kinerja satuan dalam menjalankan tugas organisasi akan sangat ditentukan oleh rasa tanggung jawab, kepedulian dan kreatifitas yang tinggi dari pejabat yang dipercaya memiliki kompetensi yang tepat.

Setelah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan 5 (lima) pejabat Eselon II Kemhan saya atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Kemhan mengucapkan selamat bertugas serta laksanakan tugas dengan optimal dan penuh dedikasi yang dilandasi oleh loyalitas”ucap Sekjen akhir sambutannya. (DS/AS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia