Pusku Kemhan Gelar Rekonsiliasi Terpadu Dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Unaudited TA. 2018

Senin, 18 Februari 2019

Jakarta- Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan (Pusku Kemhan) menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi Laporan Realisasi Anggaran Badan Keuangan Tingkat II dan Badan Keuangan Tingkat III Tahunan, Rekonsiliasi Terpadu Dan Penyusunan Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Unaudited TA. 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Keuangan Kemhan RI Marsekal Pertama TNI Danang Hadiwibowo, S.E, M.M, Senin (18/2) di Jakarta.

Kegiatan Rekonsiliasi diikuti sebanyak 161 peserta yang merupakan para pejabat yang membidangi keuangan, terdiri dari Kemhan 20 orang, Mabes TNI 20 orang, TNI AD 45 orang, TNI AL 40 orang dan TNI AU 30 orang.

Kapusku Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan rekonsiliasi sebelumnya dalam rangka mendapatkan data-data dan penyelesaian dari para Kaku Kotama/Lakpus yang sangat memahami permasalahan Satker yang berada di jajarannya.

“Hasil dari rekonsiliasi Baku II/UO dan Baku III/Kotama diharapkan menjadi data yang akurat dan akuntabel untuk digunakan sebagai data penyusunan laporan Keuangan Un Audited Kemhan TA. 2018″ucap Kapusku Kemhan.

Rekonsiliasi LRA Baku II/UO dan Baku III/Kotama bertujuan untuk memastikan bahwa realisasi anggaran belanja dan anggaran pendapatan serta pengembalian belanja telah dilakukan pencocokan dari mulai tingkat satker secara berjenjang sampai dengan tingkat Kemhan baik itu yang bersumber dari anggaran Dipa petikan satker pusat maupun anggaran Dipa petikan satker daerah.

Hasil rekonsiliasi ini merupakan hasil yang selanjutnya akan digunakan sebagai data pencocokan dengan bidang anggaran maupun bidang logistik pada kegiatan rekonsiliasi terpadu tiga bidang (perencanaan, logistik dan keuangan) di Kementerian Pertahanan. (DS/RPL)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia