Menteri Pertahanan Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Rapat Pleno Khusus Lembaga Pengkajian MPR RI

Rabu, 27 Februari 2019

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjadi Narasumber dalam kegiatan Rapat Pleno Khusus Lembaga Pengkajian MPR RI yang dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua MPR RI dengan materi pembahasan Pertahanan, Keamanan dan Wilayah Negara di Ruang GBHN Nusantara V MPR/DPR RI, Rabu (27/2)

Dalam kegiatan Rapat tersebut Menhan mengatakan bahwa Presiden RI telah memberikan delegasi penuh tentang pertahanan negara yang harus dijaga dengan mewaspadai dari segala macam bentuk hakekat ancaman yang ada. Hakekat ancaman terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu diantaranya ancaman yang belum nyata , ancaman yang nyata dan ancaman terhadap bangsa.

Untuk mengatasi ancaman terorisme kita melakukan hubungan bilateral ke beberapa negara sehingga bentuk ancaman tersebut dapat diatasi secara bersama”ucap Menhan.

Menhan juga mengatakan selain hubungan bilateral, latihan gabungan Militer dengan beberapa negara juga sudah dilakukan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang selama ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Lembaga Pengkajian MPR RI, Panglima TNI dan Gubernur Lemhanas. (DS/SHD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia