Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Pangab Brunei Darussalam

Kamis, 28 Februari 2019

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam (ABDB) Mayjen Pangiran Dato Seri Pahlawan Aminan Bin Pangiran Haji Mahmud, Kamis (28/2) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kerja sama pertahanan kedua negara yang selama ini terjalin sangat erat. “Terima kasih atas kerja sama Angkatan Bersenjata kedua negara yang terjalin erat. Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam banyak mendapat bantuan – bantuan dari TNI khusunya dalam hal peningkatan kemampuan”, ungkap Pangab ABDB saat diterima Menhan RI.

Lebih lanjut, Pangab Brunei Darussalam menegaskan akan komitmennya untuk terus dan senantiasa menjaga hubungan baik dan kerja sama pertahanan kedua negara khususnya antar Angkatan Bersenjata.

Sementara itu menyambut kunjungan Pangab Brunei Darussalam tersebut, Menhan RI menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kedatangannya kali ini ke Kementerian Pertahanan RI. Kunjungan ini diharapkan akan lebih meningkatkan hubungan kerja sama pertahanan kedua negara.

Bagi Indonesia, dikatakan Menhan RI bahwa hubungan dengan Brunei Darussalam sudah seperti hubungan persaudaraan. Kerjasama pertahanan yang telah dilakukan Indonesia dan Brunei Darussalam diberbagai bidang tentunya telah memberikan dampak positif bagi terciptanya kedamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Menhan berharap, kedamaian dan stabilitas kawasan di Asia Tenggara tersebut dapat terus terjaga dari berbagai ancaman, khususnya ancaman berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.

Terorisme adalah musuh bersama dan bukan musuh dari satu atau dua negara, untuk itu pentingnya kerja sama negara – negara di kawasan, dengan mengambil inisiatif terdepan agar ancaman terorisme tak berkembang di kawasan.

“Ancaman terorisme sangat berbahaya, kita tidak ingin kawasan menjadi sarang terorisme, untuk itu perlunya senantiasa mengambil inisiatif terdepan agar terorisme tidak berkembang”, kata Menhan RI. (BDI/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia