Universitas Pertahanan (Unhan) Menerima Program Beasiswa S-2 Ilmu Pertahanan

Rabu, 13 Maret 2019

JakartaUniversitas Pertahanan (Unhan) mengadakan Sosialisasi Program Beasiswa Pasca Sarjana (S-2) Ilmu Pertahanan yang dibuka tanggal 1 Maret sampai 5 April 2019. Rabu (13/3) di Gedung Pierre Tendean Lt. 9, Kemhan RI, Jakarta.

Identitas, Nasionalisme, Integritas adalah motto Unhan dengan tujuan untuk, “Mencetak calon pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan berfikir, dan mengambil keputusan secara lintas sektoral dalam konteks pertahanan negara dan bela negara, secara luas namun tetap memiliki nilai-nilai kebangsaan Indonesia”, Demikian sambutan Rektor Unhan yang dibacakan oleh Kepala Biro Umum Universitas Pertahanan Marsma TNI Dony Rizal Lubis, S. IP.

Rektor Unhan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk membangun SDM pertahanan negara yang melibatkan seluruh masyarakat Indonesia, baik TNI maupun Sipil untuk paham dan sadar akan hak dan kewajibannya dalam pertahanan negara.

Melalui kegiatan sosialisasi diperkenalkan juga profil Unhan, tentang latar belakang pendirian Unhan, program studi yang diselenggarakan Unhan, proses pendidikan dan pengajaran di Unhan hingga sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mengajar di Unhan.

Dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi “A” Unhan membuka jalur beasiswa bagi TNI/Polri, PNS maupun masyarakat umum. Mahasiswa yang diterima tidak membayar uang kuliah, tinggal di mess, bahkan mendapat uang saku. Kerja sama Unhan dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Mahasiswa Unhan meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia