Jelang Pemilu 2019, Menhan Kembali Ingatkan Prajurit TNI di Jajaran Kodam Jaya Untuk Jaga Netralitas

Rabu, 10 April 2019

Jakarta- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, M.A. memberikan pengarahan kepada para Perwira TNI di jajaran Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, Rabu (10/4) di Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Jakarta.

Turut hadir sejumlah Pejabat Kementerian Pertahanan mendampingi Menhan dalam kesempatan diantaranya Irjen Kemhan Laksdya TNI Didit dan beberapa pejabat Eselon I dan II Kemhan.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan kembali mengingatkan dan menekankan terkait Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.”Dalam rangka menghadapi Pemilu, sekali lagi diawasi, sebagai Prajurit laksanakan tugas sebagai Prajurit, harus netral betul “, pesan Menhan.

Selain itu, Menhan juga mengingatkan tentang ancaman yang nyata saat ini yakni ancaman terhadap mainset bangsa atau ideologi negara Pancasila. Ancaman ini berbahaya apabila tidak diantisipasi.

Sementara itu, Pangdam Jaya menyampaikan terimakasih kepada Menhan atas pengarahannya yang sangat berguna sebagai motifasi bagi para Prajurit TNI di jajaran Kodam Jaya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pangdam Jaya mengatakan, tugas di Kodam Jaya memiliki spesifikasi yang berbeda dibandingkan dengan tugas – tugas di tempat lain. Wilayah Jakarta merupakan barometer dan tolak ukur dari stabilitas nasional, dengan dinamika yang sangat tinggi seperti pada saat ini tugas dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2019.(BDI/SPD)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia