Menhan Bangga kepada Yonif Raider 400/Banteng Raider

Selasa, 23 April 2019

Semarang – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada 350 Prajurit Yonif Raider 400/Banteng Raider. Selasa (23/4), di Aula Handakaria Yonif Raider 400/BR, Semarang, Jawa Timur.

Menhan sangat bangga dan cinta kepada prajurit Raider yang telah ikut berperan aktif mengamakan Pemilu 2019 dengan damai, tentram, kondusif dan aman.

“Sesuai Undang-Undang TNI memiliki tugas utama untuk menjaga kedaulatan negara serta menjaga integritas teritorial NKRI”, ungkap Menhan.

Tugas inilah yang tidak boleh disumirkan dengan tugas penegakkan hukum pidana negara. TNI mengemban amanah tertinggi yang diamanahkan oleh Undang-Undang untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Setiap upaya untuk melemahkan kekuatan TNI adalah bentuk pelanggaran terhadap amanah Undang-Undang yang memiliki implikasi terhadap terusiknya jati diri bangsa.

Menhan beserta rombongan dari Kementerian Pertahanan diterima langsung oleh Komandan Batlyon Letkol Inf Arief Wicaksana beserta Staf di Aula Handakaria Yonif Raider 400/BR Semarang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia