Menhan Silaturahim Dengan Unsur Pimpinan TNI Angkatan Darat

Selasa, 30 April 2019

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Irjen Kemhan Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., dan Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP menghadiri acara silaturahim dengan segenap unsur Pimpinan di Jajaran TNI Angkatan Darat, Selasa (30/4) di kantor Kemhan, Jakarta.

Hadir pada acara silaturahim sekaligus juga pengarahan Menhan antara lain, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Anto M. Putranto, S.Sos, dan juga para Pangkotama TNI AD.

Menhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas telah terselenggaranya Pemilihan Umum Serentak 2019 berjalan lancar, aman dan damai. “Alhamdulillah Pemilu sudah berjalan baik dan lancar, Alhamdulillah”, ungkap Menhan.

Menhan lebih lanjut mengatakan, pertemuan ini dipandang strategis dan penting disamping sebagai wahana untuk menjalin tali silaturahim, sekaligus untuk menyatukan cara pandang dengan pemikiran yang benar khususnya dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini serta dalam rangka tetap menjaga keutuhan dan tegaknya NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Menhan menegaskan bahwa kunci agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap ada dan tidak akan berubah hingga akhir jaman adalah satu yakni jaga dan lestarikan terus Pancasila dan UUD 1945, karena Pancasila adalah alat pemersatu bangsa.

Menhan juga menegaskan tidak boleh ada kekuatan yang melemahkan TNI, dan tidak ada dikotomi sipil dan militer, yang ada hanyalah satu yakni kemanunggalan TNI bersama Rakyat. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia