Keterikatan Moral, Historis Tidak Dapat Diputus Hanya Karena Berakhirnya Jabatan Formal Struktural

Kamis, 20 Juni 2019

Jakarta –  Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan pelepasan secara formal struktural dan fungsional dalam suatu organisasi. Namun silaturahmi, keterikatan secara moral dan historis dalam suatu keluarga besar Kemhan tidak akan pernah terputus.

Demikian diungkapkan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan Ibu Nora Ryamizard Ryacudu saat menghadiri Sertijab sejumlah jabatan dii lingkungan DWP Kemhan, Kamis (20/6), di kantor Kemhan Jakarta.

Lebih lanjut Penasehat DWP Kemhan mengatakan meskipun tugas secara fungsional dan struktural sudah berakhir namun pengabdian terhadap keluarga, mansyarakat dan negara tidak akan pernah selesai. Sejatinya pengabdian yang sebenar-benarnya adalah kembali kepada keluarga.

Penasehat DWP Kemhan berharap ada kesamaan komitmen diantara pengurus DWP Kemhan yaitu pengurus yang baru dapat memberikan pembaharuan, perkembangan dan kemajuan bagi organisasi. Bukan sebaliknya membawa kemunduran bagi organisasi.

Ucapan yang tulus disampaikan Penasehat DWP Kemhan kepada Ketua Unsur Pelaksana dan Pengurus DWP Kemhan yang melepas masa jabatannya atas kontribusi dan loyalitas yang diberikan kepada organisasi. Peran sebagai pendamping suami dan pengurus DWP Kemhan telah dibuktikan secara total sampai tiba waktunya suami memasuki masa purna tugas.  

Senada dengan Penasehat DWP Kemhan, Ketua DWP Kemhan Ibu Agus Setiadji mengatakan Sertijab Pengurus DWP Kemhan ini merupakan kelanjutan dari sertijab di lingkungan Kemhan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Karena suami memasuki masa purna tugas atau alih tugas. Pergantian ini memiliki makna penting karena merupakan dinamika peningkatan pembinaan organisasi dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Ketua DWP Dirjen Kuathan dari Ny. Bambang Hartawan kepada Ny. Ponang Djawoto, Ketua DWP Badiklat Kemhan dari Ny. Hendrawan Bayu Prewito kepada Ny. Benny Rijanto Rubi. Selain itu Ketua DWP Pusdatin Kemhan diserahkan dari Ny. Erwan Heruwicaksono kepada Ny. Dominggus Pakel dan Ketua DWP Bainstrahan dari Ny. Alfred B Rante Tandjung kepada Ny. Bambang Kusharto. Dalam keempatan ini juga dilakukan pengangkatan Ketua DWP Baranahan Kemhan Ny. Budi Prijono,.   (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia