Karo Humas Setjen Kemhan Pimpin Kunjungan Pers Tour 2019 ke PT PAL Indonesia

Kamis, 4 Juli 2019

Surabaya- Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos, memimpin kunjungan rombongan Pers Tour Kemhan Tahun 2019 ke PT PAL Indonesia (Persero), Rabu (3/7) di Dermaga Ujung, Surabaya.

Kedatangan rombongan Pers Tour Kemhan yang diikuti beberapa wartawan dari Media Cetak, Media Online dan Televisi tersebut disambut oleh Direktur Keuangan PT PAL Indonesia (Persero) Irianto Sunardi didampingi GM Naval Technology Laksma TNI Darajat Hidayat dan GM Marketing A. Aris Wacana Putra.

Karo Humas Setjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan Pers Tour Kemhan ke PT PAL Indonesia ini diharapkan menjadi kesempatan yang baik bagi para awak media untuk dapat menggali dan memperoleh informasi dari nara sumber secara langsung dengan aktual dan faktual terkait bagaimana peran PT PAL Indonesia (Persero) secara profesional mengemban amanah berperan aktif dalam mendukung pemenuhan kebutuhan Alutsista matra laut sekaligus sebagai pemandu utama (Lead Integrator) matra laut.

“Bagi rekan-rekan wartawan, kesempatan yang baik ini adalah sebagai bahan masukan yang sangat penting dan berharga dalam mempublikasikan berita di medianya dengan benar, akurat, faktual dan berimbang di dalam rangka mendukung peran dan berbagai hal strategis yang telah dilakukan oleh PT PAL Indonesia (Persero)”, ungkap Karo Humas Setjen Kemhan.

Sebagaimana UU No. 16 Tahun 2012 tentang industri pertahanan, bahwa BUMN strategis termasuk PT PAL Indonesia (Persero) telah diberikan peran yang kuat dan ruang yang lebih luas. Saat ini PT PAL Indonesia (Persero) tengah mengembangkan produk-produk yang akan dipasarkan di dalam negeri maupun luar negeri. PT PAL Indonesia (Persero) sejauh ini telah membuktikan kemampuan, kompetensi, dan pengalamannya dalam memproduksi sejumlah kapal patrol dan kapal perang.

Sementara itu Direktur Keuangan PT PAL Indonesia (Persero) Irianto Sunardi menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan rombongan Pers Tour Kemhan yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja sama dalam konteks peningkatan citra positif PT PAL Indonesia (Persero).

Secara konsisten, seluruh manajemen PT PAL Indonesia (Persero) mendorong kepada seluruh insan PT PAL Indonesia (Persero) agar dapat mendukung peningkatan citra perusahaan, guna luasnya kesempatan pasar yang semakin kuat.

Dalam konteks peningkatan citra positif perusahaan, dan relasi kerja sama antar lembaga, PT PAL Indonesia (Persero) berkomitmen untuk terus menjadi solusi pada para stake holders dan menjalin keterbukaan informasi dengan relasi media.

Kunjungan Pers Tour Kemhan ke PT PAL Indonesia (Persero) didahului dengan menyaksikan video company profile singkat PT PAL Indonesia dilanjutkan paparan terkait kemampuan PT PAL Indonesia sebagai salah satu BUMN strategis yang memproduksi Alutsista untuk memnuhi kebutuhan kekuatan matra laut.

Kunjungan diakhiri dengan peninjauan proses pembangunan pembangunan KRI Kerambit yang merupakan Kapal Cepat Rudal (KCR)-60 pesanan Kemhan untuk memenuhi kebutuhan Armada Perang TNI Angkatan Laut. KCR-60 Meter adalah Produk Inovasi Teknologi Kapal Perang buatan PT PAL Indonesia (Persero) yang di desain untuk menjaga wilayah perbatasan maritim Indonesia. (BDI/SGY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia